Thursday, March 3, 2016

Belajar Komputer Sangat Penting

Perkembangan teknologi semakin hari semakin cepat. Kita bahkan dituntut untuk terus mengikuti perkembangannya. Jika tidak mengikuti perkembangannya kita tentu akan tertinggal jauh.

Teknologi terus berkembang dengan terciptanya alat yang biasa kita sebut komputer. Pada saat ini komputer sangat dibutuhkan bagi manusia. Semua kegiatan tidak jauh dengan komputer.

Berbagai kegiatan kita temui seperti hiburan, rumah sakit, mini market juga selalu berhubungan dengan komputer.
Hampir seluruh pekerjaan kantor membutuhkan komputer atau laptop agar pekerjaan lebih efisien. Di dunia kerjapun jika kita melihat kualifikasi yang dibutuhkan pasti memberikan syarat harus menguasai komputer.

Belajar komputer itu mudah, pada awalnya kita pasti akan kesulitan, tapi jika sudah terbiasa pasti akan terlihat mudah. Untuk pertama kali yang kita akan pelajari bagaimana menghidupkan komputer dan mematikan komputer.

Setelah itu kita bisa mempelajari bagaimana mengoperasikan komputer. Jika sudah bisa mengoperasikannya kita bisa meningkatkan ilmu kita ke tahap yang lebih tinggi lagi, seperti menganalisa jika komputer terjadi kerusakan.

Pentingnya mempelajari dan mengetahui tentang ilmu komputer bagi generasi muda, tidak hanya berguna bagi mereka sendiri. Tapi lebih penting dari itu, generasi muda bisa mengajarkannya lagi kepada generasi selanjutnya. Sehingga, pengetahuan tentang komputer pada generasi sebelumnya tidak hanya berhenti sampai di situ.

Sebab, dengan mentransfer ilmu dari generasi sebelumnya ke generasi yang baru, berarti itu merupakan regenerasi ahli komputer supaya ilmu selalu diturunkan agar tidak punah.

Demikian tulisan ini saya buat semoga dapat bermanfaat untuk semua.

2 comments: